Home | Webmail | Mailadmin | Nota Dinas Bookmark & Share This

Ruang Publik

Tempat publik menyampaikan opini maupun pengaduan tentang layanan yang dialaminya More

Ruang Pelaku Bisnis

Ruang dimana para pelaku bisnis dapat menyampaikan opini, gagasan, atau pun artikel terkini  More

Ruang Pemerintah

Ruang untuk pemerintah mengumumkan kebijakan maupun isu kebijakan yang sedang berkembang More

Ruang Regulator

Ruang dimana regulator menginfokan regulasi yang baru terbit atau pun berdiskusi tentang isu-isu regulasi yang berkembang More

Ruang Bersama

Ruang dimana semua pemangku kepentingan dapat berdiskusi tentang permasalahan yang sedang atau akan dihadapi bersama More

Profile

E-mail Print PDF

Prof.Dr. Ahmad M. Ramli, S.H.,M.H.,FCBArb/ Ketua

Dirjen PPI yang sekaligus merupakan Ketua BRTI periode 2015-2018. Prof. Ahmad M. Ramli, lahir di Bandung, pada tanggal 04 Juli 1961, menyelesaikan Program Strata 1 hingga Profesornya di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Visiting Scholar, School of Law, University of California, Berkeley. Ahmad M. Ramli yang meraih gelar Doktor dengan predikat Cum Laude ini, termasuk Staf Pengajar yang sangat produktif.

Beliau mengawali karir sebagai Asisten Dosen di Fakultas Hukum Unpad pada tahun 1986, pada usia 43 tahun beliau menjadi salah satu Guru Besar termuda di Unpad. Sampai saat ini beliau terus mengabdi kepada almamater dan telah membimbing puluhan Doktor di bidang Ilmu Hukum di Unpad juga di Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Dipenogoro, dll.

Jabatan lain yang pernah disandangnya, antara lain; Arbiter pada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI Arbitration Center), Ketua Tim Penyusun Naskah Akademik tentang Kejahatan Dunia Maya, Wakil Ketua Tim Pemerintah dalam RUU Informasi Elektronik dan Transaksi Elektronik, Ketua Tim Pemerintah dalam RUU Keterbukaan Informasi Publik, Dekan Fakultas Hukum Unpad, Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Pernah menjabat Plt Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementrian Hukum dan HAM, Ketua Delegasi RI dalam General Assembly WIPO Geneve, Chairman Asean Senior Law Official Meeting (2010).

 

Dr. Ir. Ismail, MT/ Wakil Ketua

Merupakan Dirjen SDPPI yang sekaligus menjadi wakil ketua BRTI periode 2015-2018. Alumni SMU De Britto Yogyakarta dan ITB Bandung ini adalah sosok mumpuni di bidang telekomunikasi. Merintis karier sebagai PNS di Ditjen Postel, Ismail sempat menjadi pejabat eselon II di PPATK. Pada tahun 2012, Menkominfo Tifatul Sembiring memanggil pulang dengan menunjuknya sebagai Direktur Telekomunikasi. Di akhir 2013, Ismail dirotasi menjadi Direktur Telekomunikasi Khusus dan Kewajiban Pelayanan Universal.

Pada akhir tahun 2015, nomenklatur Direktorat Telekomunikasi Khusus berubah menjadi Direktorat Pengembangan Pita Lebar. Jadilah Ismail menjadi Direktur Pengembangan Pita Lebar.

Tugas baru sebagai Dirjen SDPPI kini diembannya setelah melalui seleksi yang ketat dari beberapa calon unggul. Ditjen SDPPI memiliki kewenangan dalam pengaturan, pengelolaan, serta pengendalian sumber daya dan perangkat pos dan informatika yang terkait dengan penggunaan oleh internal (pemerintah) maupun publik.

Tugas berat di depan mata, antara lain finalisasi migrasi frekuensi 800 MHz, pembangunan jaringan akses, pengembangan 4G, sertifikasi alat dan perangkat telekomunikasi.

 

Dr. Danrivanto Budhijanto, SH, LL.M in IT Law / Anggota Komite

Lahir di Cimahi 14 November 1971. Menyelesaikan Program Sarjana (S1) bidang Hukum Internasional di Universitas Padjajaran. Meraih gelar pasca sarjana (S2) bidang Master of Law in Information Technology and Privacy di the John Marshall Law School Chicago. Dan meraih gelar doctor (S3) di bidang Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran.

Mengawali karir sebagai Sekretaris Bagian Hukum dan Teknologi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Executive Director AVIACOM Indonesian Center of Telecommunications Law Studies, Ketua I Dewan Konsumen (Customer Board) Divisi Regional III Jawa Barat & Banten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Legal Counsel Serikat Karyawan (SEKAR) Dewan Pimpinan Pusat PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Komite Audit PT Kimia Farma Tbk, Senior Research pada Pusat Studi Cyberlaw Universitas Padjajaran, Associate Lawyer pada Makes & Partners Law Firm Jakarta, Tim Penyusun RUU Informasi dan Transaksi Elektronik, Tim Penyusun RUU Kebebasan Memperoleh Informasi Publik. Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia periode 1999-2011. Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika saat ini.

 

Dr. Agung Harsoyo / Anggota Komite

Lahir di Yogyakarta, 14 September 1969. Meraih gelar Sarjana (S1) bidang Teknik Elektro pada tahun 1993 di Institut Teknologi Bandung. Melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana (S2) bidang Telecommunication Signal Processing dan Optoelectronics di Ecole Nationale Superieure Des Telecommunications de Bretagne dan Universite de Beretagne Occidentale di Perancis pada tahun 1996. Dan tahun 2003 memperoleh gelar Doktor (S3) bidang Optics di Universite de Bretagne Sud, Perancis.

Selain sebagai Staf Pengajar dan Peneliti di STEI-ITB, ia juga sering diminta sebagai saksi ahli dalam berbagai kasus bidang telekomunikasi (IT) dan juga sebagai narasumber untuk sektor pendidikan dan industri telekomunikasi.

Pernah aktif di SEAMOLEC sebagai Tim Ahli Studi Kelayakan Satelit Pendidikan Indonesia pada tahun 2009. Sebagai Tim Verifikasi Jaringan Pendidikan Nasional di PUSTEKKOM tahun 2009 sampai dengan saat ini. Dan pernah aktif juga bersama BPPT dalam pembuatan Standardisasi Teknis e-voting Indonesia.

 

I Ketut Prihadi Kresna, SH, LLM / Anggota Komite

Lahir di Jakarta 06 Februari 1965. Meraih gelar Sarjana (S1) Jurusan Hukum Perdata pada tahun 1993 di Unversitas Islam Jakarta. Menyelesaikan pendidikan pasca sarjana (S2) bidang Telecommunication Law pada tahun 1998 di the University of Melbourne, Australia. Kemudian melanjutkan pendidikan doktor (S3) bidang e-commerce Law di the University of Adelaide, Australia.

Memulai karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai pada posisi terakhir adalah Kepala Bagian Hukum Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kemudian berkarir di Bahar & Partners – Law Firm sebagai Legal Counsel Bidang Hukum Telekomunikasi. Setelah itu di PT Indosiar Visual Mandiri sebagai Corporate Secretary & Regulatory Division Head.

Aktif juga di Masyarakat Telematika (Mastel) dan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI).

 

Dr. Muhammad Imam Nashiruddin, ST, MT/ Anggota Komite

Lahir di Bojonegoro 04 Oktober 1973. Meraih gelar Sarjana (S1) bidang Teknik Elektro pada tahun 1997 di Universitas Brawijaya. Menyelesaikan pendidikan paska sarjana (S2) bidang Teknik Elektro pada tahun 2003 di Institut Teknologi Bandung. Dan menyelesaikan program Doktoral (S3) bidang Manajemen pada tahun 2014 di Universitas Padjadjaran.

Sebelum di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) berkarir di PT Indosat Tbk dengan posisi terakhir sebagai Head of Digital Media Business Project.

Aktif di Indonesian Strategic Management Association sebagai Ketua Umum, Chairman dari Strategic Management Research Centre (SMRC), Wakil Ketua Pokja/ Anggota Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), sebagai Chief Strategy Officer di Keluarga Peduli Pendidikan (KerLIP), dan juga sebagai Dewan Pembina di Yayasan Gerakan Indonesia Pintar.

 

Dr. Rony Mamur Bishry, MA / Anggota Komite

Lahir di Bandung 21 Mei 1950. Meraih gelar Sarjana (S1) jurusan Bahasa Inggris pada tahun 1979 di IKIP Bandung. Menyelesaikan pendidikan paska sarjana (S2) bidang Kajian Amerika pada tahun 1985 di Universitas Indonesia. Dan meraih program Doktor bidang Ekonomi pada tahun 1990 di University of Illinois, Amerika Serikat.

Awal karir dimulai sebagai Pegewai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan posisi terakhir sebagai Peneliti Madya Bidang Ekonomi / Investasi dan Akunting SDA. Sebagai Principal Investigator di Kementerian Koordinasi Perekonomian. Dan juga sebagai Dosen Pengajar Pasca Sarjana Kajian Wilayah Amerika di Universitas Indonesia.

Aktif sebagai Anggota di ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) dan aktif juga sebagai Anggota Masyarakat Akuntansi Sumberdaya Alam.

 

Rolly Rochmad Purnomo, ST, MM, MSIS, PhD/ Anggota Komite

Lahir di Solo 22 Juni 1970. Meraih gelar Sarjana (S1) jurusan Teknik Elektro Telekomunikasi pada tahun 1993 di Universitas Indonesia. Meraih program pasca sarjana (S2) bidang Manajemen Keuangan pada tahun 1997 di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan bidang Information System pada tahun 2001 di Hogeschol van Amhem en Nijmegen, Belanda. Gelar Doktoral (S3) bidang Public Policy diraihnya pada tahun 2010 di the Australian National University, Australia.

Mengawali karir sebagai Surveyor Transmisi Optik dan Microwave di PT LEN Industri (Persero). Kemudian sebagai Staf Perencana Subsektor Pos dan Telekomunikasi di Bappenas. Lalu sebagai Investigator Senior dan Kabag Monitoring dan Pengawasan di KPPU. Dan sebelum bergabung di BRTI, menjabat sebagai Kasubdit Perdagangan di Bappenas yang menangani masalah persaingan usaha, perlindungan konsumen dan perdagangan internasional.

 

Dr. Taufik Hasan, DEA/ Anggota Komite

Lahir di Bogor 25 Mei 1952. Menyelesaian Program Sarjana (S1) bidang Elektro pada tahun 1976 di ITB. Meraih gelar pasca sarjana (S2) bidang Electronique pada tahun 1985 di Universite de Brest, Perancis. Dan meraih gelar doktor (S3) di bidang Electronique pada tahun 1989 di Universite de Brest, Perancis.

Perjalanan karir sebelum di BRTI, Ketua Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telkom, Direktur PT Selnet Nasional Indonesia, Kepala Proyek IN PT Telekomunikasi Indonesia, Kepala Divisi/ Senior General Manager Research and Development Center (RDC) PT Telekomunikasi Indonesia, Direktur Operasi dan Teknik PT Graha Informatika Nusantara, Senior Consultant PT Inforindo Inforindo Intersolusi, Direktur Utama PT Data Management Systems Asia, Dosen Pengajar Program Pacsa Sarjana Telkom University, Council Member GLG Research – Gerson Lehrman Group USA, Tean Leader PT Rasicipta Konsultama, Direktur PT LSP Telekomunikasi.

Aktif di berbagai organisasi diantaranya, sebagai Anggota DPA dan Angggota DPH Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Sekjen Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI), Vice Chairman SG-2 ITU-Development.

Prestasi yang pernah diraihnya, mendapat penghargaan prestasi kerja dari Menteri Parpostel pada tahun 1993 dan 1997.

Last Updated ( Wednesday, 28 December 2016 13:38 )  
You are here: Home Profile