Home | Webmail | Mailadmin | Nota Dinas Bookmark & Share This

Ruang Publik

Tempat publik menyampaikan opini maupun pengaduan tentang layanan yang dialaminya More

Ruang Pelaku Bisnis

Ruang dimana para pelaku bisnis dapat menyampaikan opini, gagasan, atau pun artikel terkini  More

Ruang Pemerintah

Ruang untuk pemerintah mengumumkan kebijakan maupun isu kebijakan yang sedang berkembang More

Ruang Regulator

Ruang dimana regulator menginfokan regulasi yang baru terbit atau pun berdiskusi tentang isu-isu regulasi yang berkembang More

Ruang Bersama

Ruang dimana semua pemangku kepentingan dapat berdiskusi tentang permasalahan yang sedang atau akan dihadapi bersama More

Profile

E-mail Print PDF

Dr. Ir. Ismail, MT/ Ketua

Merupakan Dirjen SDPPI yang sekaligus menjadi Ketua BRTI periode 2018-2022. Alumni SMU De Britto Yogyakarta dan ITB Bandung ini adalah sosok mumpuni di bidang telekomunikasi. Merintis karier sebagai PNS di Ditjen Postel, Ismail sempat menjadi pejabat eselon II di PPATK. Pada tahun 2012, Menkominfo Tifatul Sembiring memanggil pulang dengan menunjuknya sebagai Direktur Telekomunikasi. Di akhir 2013, Ismail dirotasi menjadi Direktur Telekomunikasi Khusus dan Kewajiban Pelayanan Universal.

Pada akhir tahun 2015, nomenklatur Direktorat Telekomunikasi Khusus berubah menjadi Direktorat Pengembangan Pita Lebar. Jadilah Ismail menjadi Direktur Pengembangan Pita Lebar.

Tugas baru sebagai Dirjen SDPPI kini diembannya setelah melalui seleksi yang ketat dari beberapa calon unggul. Ditjen SDPPI memiliki kewenangan dalam pengaturan, pengelolaan, serta pengendalian sumber daya dan perangkat pos dan informatika yang terkait dengan penggunaan oleh internal (pemerintah) maupun publik.

Pada periode BRTI 2015 s.d. 2018 beliau menjabat sebagai Wakil Ketua BRTI.

 

Semuel Abrijani Pangerapan / Wakil Ketua

Merupakan Dirjen Aptika yang sekaligus menjadi Wakil Ketua BRTI periode 2018-2022. Alumni Fresno State University of California, Amerika Serikat Major in Business, Minor in Information Management ini adalah sosok baru di Pemerintahan dan mempunyai banyak pengalaman di sektor Industri TIK. Merintis karier pertamanya di PT. Reyka Wahana Perkasa (Rajawali Group) dan terakhir tercatat sebagai President Director PT. Jasnita Telekomindo, Jakarta-Indonesia (Transpacific Group)

Mempunyai banyak sertifikat pelatihan seperti Asia Pacific Regional Internet Conference on Operational Technologies (APRICOT ) tahun 2004 s.d. 2007, ICT Indicators and Statistic tahun 2007, ASEAN TELMIN/ASEAN TELSOM tahun 2008, Internet Governance Forum (IGF) tahun 2010 s.d. 2013, ITU/NBTC Regional Forum and Training Workshop on Telecommunication tahun 2014

Tugas baru sebagai Dirjen Aptika kini diembannya setelah melalui seleksi yang ketat dari beberapa calon unggul. Ditjen Aptika memiliki kewenangan dalam pengaturan, pengelolaan, serta pengendalian sumber daya bidang informatika yang terkait dengan penggunaan oleh internal (pemerintah) maupun publik.

 

Dr. Danrivanto Budhijanto, SH, LL.M in IT Law / Anggota Komite

Lahir di Cimahi 14 November 1971. Menyelesaikan Program Sarjana (S1) bidang Hukum Internasional di Universitas Padjajaran. Meraih gelar pasca sarjana (S2) bidang Master of Law in Information Technology and Privacy di the John Marshall Law School Chicago. Dan meraih gelar doctor (S3) di bidang Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran.

Mengawali karir sebagai Sekretaris Bagian Hukum dan Teknologi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Executive Director AVIACOM Indonesian Center of Telecommunications Law Studies, Ketua I Dewan Konsumen (Customer Board) Divisi Regional III Jawa Barat & Banten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Legal Counsel Serikat Karyawan (SEKAR) Dewan Pimpinan Pusat PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Komite Audit PT Kimia Farma Tbk, Senior Research pada Pusat Studi Cyberlaw Universitas Padjajaran, Associate Lawyer pada Makes & Partners Law Firm Jakarta, Tim Penyusun RUU Informasi dan Transaksi Elektronik, Tim Penyusun RUU Kebebasan Memperoleh Informasi Publik. Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia periode 1999-2011. Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika saat ini.

 

Dr. Agung Harsoyo / Anggota Komite

Lahir di Yogyakarta, 14 September 1969. Meraih gelar Sarjana (S1) bidang Teknik Elektro pada tahun 1993 di Institut Teknologi Bandung. Melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana (S2) bidang Telecommunication Signal Processing dan Optoelectronics di Ecole Nationale Superieure Des Telecommunications de Bretagne dan Universite de Beretagne Occidentale di Perancis pada tahun 1996. Dan tahun 2003 memperoleh gelar Doktor (S3) bidang Optics di Universite de Bretagne Sud, Perancis.

Selain sebagai Staf Pengajar dan Peneliti di STEI-ITB, ia juga sering diminta sebagai saksi ahli dalam berbagai kasus bidang telekomunikasi (IT) dan juga sebagai narasumber untuk sektor pendidikan dan industri telekomunikasi.

Pernah aktif di SEAMOLEC sebagai Tim Ahli Studi Kelayakan Satelit Pendidikan Indonesia pada tahun 2009. Sebagai Tim Verifikasi Jaringan Pendidikan Nasional di PUSTEKKOM tahun 2009 sampai dengan saat ini. Dan pernah aktif juga bersama BPPT dalam pembuatan Standardisasi Teknis e-voting Indonesia.

 

Bambang Priantono/ Anggota Komite

Lahir di Palembang, 28 Januari 1963. Meraih gelar Sarjana (S1) jurusan Teknik Elektro pada tahun 1986 di ITB. Menyelesaikan pendidikan paska sarjana (S2) bidang Manajemen Telekomunikasi pada tahun 2000 di Universitas Indonesia. Dan meraih program Doktor bidang Kebijakan Publik pada tahun 2012 di Universitas Indonesia.

Awal karir dimulai PT Indosat Tbk dengan posisi terakhir sebagai Advisor to President Director. Pernah juga menjabat sebagai President Director Indosat Japan Kabusiki Kaisha di tahun 1995 s.d. 2001, Director of Marketing and Sales PT Indosat Mega Media di tahun 2002 s.d. 2003, Komisaris PT Indosat Mega Media di tahun 2006 s.d. 2008, Member of Bord Director Indosat Singapore Private Limited (ISPL) di tahun 2007 s.d. 2008, Komisaris PT Lintas Media Denawa di tahun 2008 s.d. 2013, Komisaris PT Artajasa Pembayaran Elektronik di tahun 2013 s.d. 2014, Director of Operation PT Aplikasi Lintasarta di tahun 2008 s.d. 2014, dan masih aktif sebagai Direktur Utama LSP Telekomunikasi tahun 2016 s.d. sekarang

 

I Ketut Prihadi Kresna, SH, LLM / Anggota Komite

Lahir di Jakarta 06 Februari 1965. Meraih gelar Sarjana (S1) Jurusan Hukum Perdata pada tahun 1993 di Unversitas Islam Jakarta. Menyelesaikan pendidikan pasca sarjana (S2) bidang Telecommunication Law pada tahun 1998 di the University of Melbourne, Australia. Kemudian melanjutkan pendidikan doktor (S3) bidang e-commerce Law di the University of Adelaide, Australia.

Memulai karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai pada posisi terakhir adalah Kepala Bagian Hukum Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kemudian berkarir di Bahar & Partners – Law Firm sebagai Legal Counsel Bidang Hukum Telekomunikasi. Setelah itu di PT Indosiar Visual Mandiri sebagai Corporate Secretary & Regulatory Division Head.

Aktif juga di Masyarakat Telematika (Mastel) dan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI).

 

Johny Siswadi/ Anggota Komite

Lahir di Palembang, 25 Febuari 1957. Meraih gelar Sarjana (S1) bidang Hukum Internasional pada tahun 1987 di Universitas Sumatera Utara. Menyelesaikan pendidikan paska sarjana (S2) bidang Hukum Bisnis pada tahun 2001 di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Sebelum di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) berkarir di PT Telkom Tbk dengan posisi terakhir sebagai Senior Konsultan.

Aktif sebagai Advokat/ Konsultan Hukum di Pusat Informasi Hukum Indonesia.

 

Rolly Rochmad Purnomo, ST, MM, MSIS, PhD/ Anggota Komite

Lahir di Solo 22 Juni 1970. Meraih gelar Sarjana (S1) jurusan Teknik Elektro Telekomunikasi pada tahun 1993 di Universitas Indonesia. Meraih program pasca sarjana (S2) bidang Manajemen Keuangan pada tahun 1997 di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan bidang Information System pada tahun 2001 di Hogeschol van Amhem en Nijmegen, Belanda. Gelar Doktoral (S3) bidang Public Policy diraihnya pada tahun 2010 di the Australian National University, Australia.

Mengawali karir sebagai Surveyor Transmisi Optik dan Microwave di PT LEN Industri (Persero). Kemudian sebagai Staf Perencana Subsektor Pos dan Telekomunikasi di Bappenas. Lalu sebagai Investigator Senior dan Kabag Monitoring dan Pengawasan di KPPU. Dan sebelum bergabung di BRTI, menjabat sebagai Kasubdit Perdagangan di Bappenas yang menangani masalah persaingan usaha, perlindungan konsumen dan perdagangan internasional.

 

Setyardi Widodo/ Anggota Komite

Lahir di Purworejo, 29 Mei 1975. Menyelesaian Program Sarjana (S1) bidang Teknik Fisika pada tahun 1999 di ITB. Meraih gelar pasca sarjana (S2) bidang Administrasi Bisnis pada tahun 2015 di Universitas Indonesia.

Sebelum di BRTI, mengawali karir sebagai reporter bidang teknologi informasi dan telekomunikasi di Harian Bisnis Indonesia pada tahun 2000 s.d. 2004, Asisten Redaktur Bisnis Indonesia di tahun 2004 s.d. 2008, Redaktur Bisnis Indonesia di tahun 2008 s.d. 2012, Managing Editor Harian Bisnis Indonesia pada tahun 2012 s.d. 2013. Selanjutnya, Managing Editor Bisnis.com di tahun 2013 s.d. 2016, lalu General Manager PT Navigator Informasi Sibermedia pada tahun 2017 dan merangkap sebagai General Manager di PT Jurnalindo Aksara Grafika mulai tahun 2018.

Last Updated ( Wednesday, 02 January 2019 21:15 )  
You are here: Home Profile